Senin, 16 Juli 2018

Hobby


Penulis mempunyai hobi.
Hobi penulis adalah mendengarkan musik …
Penulis sangat senang mendengarkan musik, karena mendengarkan musik adalah hal yang paling menyenangkan dan ringan untuk dilakukan. dengan mendengarkan musik dapat menciptakan rasa rileks, nyaman, dan damai, atau bahkan dapat digunakan sebagai sarana untuk mempelajari bahasa asing. Dengan kata lain, kita bisa belajar namun dengan cara yang lebih santai dan menyenangkan. Itulah alasan penulis menyukai musik.
J Musik menurut penulis , bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan stress atau kejenuhan. Dengan musik suasana hari-hari bisa lebih berwarna. Logikanya apa yang kita dengarkan, secara tak langsung dapat mempengaruhi diri kita. Dan tipe genre musik yang didengarkan orang pun berbeda-beda sesuai aliran musik yang disukai masing-masing orang, sesuai suasana hati seseorang, atau bisa jadi sesuai lingkungan sekitar orang tersebut berada.Semua orang pasti suka musik dan tergantung genre apa yang disukai.
Musik itu memiliki genre bermacam-macam seperti pop, rock, klasik, blues, metal, melancholic pop, pop rock, pop punk, religi, dsb. Semua genre musik tersebut bisa didengarkan tergantung suasana hati atau musik kesukaan kita.
*Ada beberapa manfaat dan efek positif dari mendengarkan musik, seperti :

  • Dapat meningkatkan kecerdasan. Beberapa penelitian menyatakan bahwa anak telah mendengarkan musik, tingkat kecerdasaannya yang lebih tinggi dari rata-rata dari seseorang yang tidak tahu musik. Musik juga bisa merangsang otak agar belajar tentang segala sesuatu dari nada musik.. 
  • Dapat menjadi motivasi. Contohnya saat kita menyanyikan lagu kebangsaan otomatis diri kita akan termotivasi untuk mencintai bangsa dan memberikan semangat baru bagi kita. 
  • Beberapa pakar menyatakan dapat bermanfaat juga dari sisi medis. Contohnya ketika sakit dengan mendengarkan musik tertentu akan bisa menjadi terapi, dan dengan cara seperti itulah yang diharapkan dapat menyembuhkan. 
  • Dapat menyegarkan diri kita saat sedang merasa bosan dan merasa tidak tahu apa yang harus dilakukan.

Musik yang penulis dengarkan bergenre apa saja, tetapi yang sering penulis dengarkan adalah musik bergenre pop dan enak didengar, mempunyai ritme yang teratur, musik yang mempunyai dance yang bagus dan sesuai dengan irama lagunya, atau musik yang mempunyai lirik yang gampang dipelajari.  Banyak orang yang suka mendengarkan atau bemain musik mengatakan “Music is My Life” . Menurut penulis, pendapat tersebut benar, karena musik mempunyai arti tersendiri dalam hidup penulis.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates